Jadi Pemapar Materi, Polres Kepulauan Seribu Tumbuhkan Kedisiplinan Siswa Taruna

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ipda Saragih dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksana menghadiri undangan SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan untuk menjadi pembicara materi kedisiplinan dan kenakalan remaja dalam rangka kegiatan Orientasi Kedisiplinan BASIS SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (21/11/2018).

Sekolah berbasis maritim ini rutin mengadakan kegiatan Orientasi Kedisiplinan kepada para siswa taruna baru yang diterima menempuh pendidikan di SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.  Hari ini merupakan akhir dari masa basis yang dilaksanakan oleh siswa kelas X selama tiga bulan terakhir.


Dalam paparannya, Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengajak para siswa untuk mempertajam sikap kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang ada di dalam diri masing-masing siswa taruna. Ia menambahkan pentingnya juga mempererat kekompakan satu sama lain dalam hal positif.

"Kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dalam setiap pengambilan suatu tindakan sebagai seorang pelajar adalah harga mati yang wajib dimiliki oleh para siswa taruna dalam kehidupan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat." Ujar Ipda Saragih.

"Kekompakan satu sama lain juga perlu dijaga antar sesama siswa taruna SMKN 61. Dengan catatan kekompakan dalam hal positif, bukan negatif." Tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung juga memberikan paparan kepada para siswa taruna untuk menyikapi dengan bijaksana terhadap perkembangan zaman terutama pada pengaruh pergaulan bebas yang belakangan ini menjadi salah satu faktor perusak moral anak bangsa.

"Kami himbau kepada para siswa taruna untuk dapat menyikapi dengan bijaksana terhadap perkembangan zaman. Jangan sampai para siswa taruna terjerumus pada pengaruh negatif dari perkembangan zaman saat ini yaitu pergaulan bebas." Jelas Teguh.

"Pergaulan bebas sudah menjadi salah satu faktor perusak generasi penerus bangsa, kami tidak ingin itu terjadi pada para siswa taruna SMKN 61 Jakarta. Kami berharap para siswa taruna dapat mengembangkan diri ke arah positif." Tegasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)