Kanit Reskrim Polsek KSS Berikan Himbauan Keselamatan Pelayaran Kepada Nahkoda dan Pemilik Kapal.

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Libur sekolah banyak dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur menuju Kepulauan Seribu. Ramainya wisatawan, mewajibkan kondisi kapal harus benar - benar diperhatikan agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, bertempat di dermaga utama Pulau Untung Jawa, Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Iptu Bernard Koloay, SH memberikan himbauan terhadap nahkoda maupun pemilik kapal agar menaati peraturan - peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah, seperti tidak menaikkan penumpang hingga overload hingga yang terpenting adalah terdapatnya sarana keselamatan pelayaran. Selasa (05/07/2018)

"Saya menghimbau kepada nahkoda maupun pemilik kapal agar tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, karena di takutkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan saya berharap kapal harus dilengkapi life jacket dengan jumlah banyak, untuk keselamatan bagi wisatawan," Ujar Bernard

Ia menambahkan, bagi para nahkoda maupun pemilik kapal harus rutin mengecek kapalnya, mulai dari kondisi mesin dan lain sebagainya, ini dilakukan agar jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak diinginkan saat sedang berada di tengah laut, tambahnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)