Headlines News :
Home » , » Kapolsek Kepulauan Seribu Beri Semangat Anak Peserta Sunat Massal

Kapolsek Kepulauan Seribu Beri Semangat Anak Peserta Sunat Massal

Written By dhidie27 on Tuesday, July 16, 2019 | Tuesday, July 16, 2019


 

polreskepulauanseribu.com – Bagi anak laki – laki, sunat merupakan hal yang menakutkan karena menurut mereka sunat itu menyakitkan dan mengerikan. Tak ayal banyak anak yang enggan untuk disunat.
Namun karena sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi laki – laki muslim, mau tidak mau mereka harus melalui proses tersebut.
Bagi sebagian orang yang mampu, acara khitanan mereka adakan secara besar – besaran. Tujuannya agar si anak bahagia dan mengalihkan rasa sakit yang dialaminya.


Tapi tidak semua orang mampu mengadakan acara yang besar. Bahkan banyak orang tua yang tidak mampu membiayai anaknya untuk sunat.
Untuk itu ada solusi bagi orang tua yang tidak mampu menyunati anaknya, yaitu ikut serta dalam event sunat gratis yang sering diadakan dalam acara bakti sosial.
Seperti yang diadakan oleh Gandasari Group di Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Mereka mengadakan acara bakti sosial plus sunat gratis.
Acara ini jelas mendapat respon positif dari warga pulau yang mayoritas memeluk agama Islam. Selain mendapat sembako gratis, mereka dapat membawa anak laki – lakinya untuk sunat.
“Dalam acara bakti sosial ini diadakan khitanan massal gratis yang dilakukan oleh tenaga medis ahli, sehingga warga tidak perlu khawatir membawa anak mereka untuk sunat disini,” Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Andriyanto saat memimpin langsung giat bakti sosial tersebut. Senin (15/07).
Menurut Kapolsek, banyak dari anak – anak yang takut untuk disunat. Kapolsek pun memberikan support kepada mereka.
“Saya bilang sama mereka kalau sunat itu wajib bagi anak laki – laki. Jadi mereka tidak perlu takut karena sakitnya hanya sebentar dan laki – laki jangan takut sama sakit, harus kuat,” kata Kapolsek.
Kapolsek juga menanyakan kepada anak – anak yang mengikuti khitanan massal perihal siapa yang ingin menjadi polisi. Banyak dari mereka yang mengangkat tangan.
“Polisi itu harus berani dan kuat, masa mau jadi polisi takut disunat,” ungkapnya.
Alhasil mereka pun tidak takut untuk disunat.




(Humas KSU)


Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved