Kehabisan Tiket, Polsubsektor Pulau Pari Bantu Turis Kembali Ke Jakarta

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - 5 Turis asal Bangladesh yang berlibur di Pulau Pari kehabisan tiket kapal ketika ingin kembali ke Jakarta. Salah komunikasi antara jasa travel yang digunakan oleh turis tersebut dengan petugas tiket menjadi penyebabnya.

Kejadian tersebut bermula ketika para turis ingin memesan tiket kapal untuk pulang ke ancol pada Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 15.00 Wib. karena banyaknya pengunjung disaat weekend, tiket kapal yang ingin dipesan sudah habis.

Petugas Dishub Bpk.Solahudin yang mengetahui kejadian segera melapor kejadian tersebut ke Polsubsektor Pulau Pari. Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda yang sedang berdinas menerima laporan para turis asal Bangladesh.

Kemudian Kapolsubsektor Pulau Pari memanggil travel yang digunakan oleh turis itu. Pihak travel mengakui adanya keterlambatan saat pemesanan tiket pulang.

Hasil dari mediasi antara pihak travel dan turis mendapatkan kesepakatan. Kapolsubsektor Bripka Hendra bersama dengan warga mengantarkan Turis asal Bangladesh kembali ke Dermaga Ancol Jakarta.

“Pihak Travel terlambat saat memesan tiket Kapal yang pulang ke Jakarta untuk para wisatawan asal Bangladesh.” ucap Kapolsubsektor.

“Sementara mereka harus ke Bandara Soeta jam 20.00 Wib untuk kembali ke Negara asal nya.” tambahnya.


Dengan menggunakan Kapal Patroli VII- 40 – 103 Kapolsubsektor Pulau Pari bersama warga  serta para Turis asal Bangaladesh akhirnya berhasil sampai di Dermaga Marina Ancol sekitar pukul 17.20 Wib.

Turis asal Bangladesh sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsubsektor Pulau Pari “Thank you very much for your help. I’ll never forget. Indonesian Police are very kind.” ujar Kaishary salah satu Turis kepada Kapolsubsektor Pulau Pari.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM “Terima kasih untuk Kapolsubsktor Pulau Pari. ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya para wisatawan.” ujar Kapolsek.



(Humas Polsek Kep.Seribu Selatan)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)