Polsubsektor Pulau Untung Jawa Ajak Warga Ikut Jaga Kamtibmas

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Muhaimin melaksanakan Patroli Malam di sekitar Kios Taman Arsa pada Selasa (18/02/2020) sekira pukul 19.45 wib.

Dengan menggunakan KR 2 Nopol VII-9018-40 anggota polsubsektor tersebut menyusuri area tempat kumpul para remaja. banyaknya warga yang berkumpul di sekitar Kios Taman Arsa membuat Bripka Muhaimin ingin memberikan beberapa himbauan Kamtibmas.

Salah satu pesan Kamtibmas yang disampaikan yaitu menghimbau kepada warga agar ikut serta menjaga Harkamtibmas. bila tingkat kesadaran warga sudah meningkat, secara tidak langsung akan mengurangi tindak kejahatan
.
“Kemananan merupakan tanggung jawab bersama, mari bapak bapak kita mulai dari lingkungan kita sendiri” kata Bripka Muhaimin.

“Mari kita tingkatkan kepedulian tentang kemananan dan ketertiban di wilayah kita.” tambahnya.

Sesuai dengan Perkap No 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat dimana Polri mengajak warga melalui kemitraan sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

Hal itu di benarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menerangkan “Dengan peran serta masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas secara otomatis akan mengurangi Tindak Pidana di wilayah.” ujar Kapolsek.

“Apabila tingkat kepedulian masyarakat tentang kemananan sudah tinggi, tugas tugas Polri di lapangan akan berjalan dengan baik.”



(Humas KSS)  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)