Headlines News :
Home » , » Nelayan Rajungan Selamat Setelah Diterjang Ombak

Nelayan Rajungan Selamat Setelah Diterjang Ombak

Written By Ferry on Tuesday, March 19, 2019 | Tuesday, March 19, 2019




polreskepulauanseribu.com - Seperti dalam Kalender musiman di perairan Kepulauan Seribu bahwa bulan November sampai dengan Maret adalah musim angin barat yang berarti cuaca tak menentu alias ekstrim.

Demikian pula yang dialami nelayan rajungan menggunakan kapal Fitri Jaya yang diawaki oleh Budi Mantara 23 tahun dan Suhendar 27 tahun beralamat di RT 01/02 pulau Lancang terombang ambing di perairan antara pulau Lancang dan Rawasaban.

Karena kencangnya tiupan angin dan tingginya ombak akhiranya kapal nelayan tersebut terbalik namun sebelum karam tanpa dinyana-nyana lewatlah sebuah kapal Ferry Primadona yang sedang mengangku penumpang dan dinahkodai oleh Madi 45 tahun, Minggu (17-03-2019).

"Alhamdulillah Ya Allah, Engkau mengirim bantuan lewat pak Madi. Kemudian kapal kami ditarik ke pulau Lancang dengan selamat." Ucap Suhendar sambil bersyukur.


Sesampainya di dermaga Budi Mantara dan Suhendar disambut Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dan anggota Pos Subsektor, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dihantar ke Puskesmas untuk di cek kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat oleh dokter jaga kedua orang nelayan tersebut diperbolehkan pulang.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan membenarkan kejadian tersebut, "Sebenarnya kami selalu mengingkatkan para nelayan secara kontinyu, untuk selalu berhati-hati dalam melaut mencari ikan. Lihat situasi dan cuaca, apabila tidak memungkinkan hendaklah jangan berlayar dulu, demi keselematan jiwa." Tandas Akp Bambang Budihastono. 


(Humas Res Kep 1000).
Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved