Polisi Padamkan Kebakaran Kompor Gas Ibu – Ibu Pulau Paham Hadapi Api

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com – Kompor gas merupakan alat masak utama yang harus dihadapi oleh ibu rumah tangga setiap harinya. Tentulah penting bagi mereka untuk mengetahui bagaimana cara memadamkan api jikalau terjadi kebocoran gas dan mengakibatkan kebakaran.

Dalam simulasi pemadaman api yang digelar oleh Damkar Kepulauan Seribu dan Polsek Kepulauan Seribu Utara, para ibu rumah tangga bisa tahu cara memadamkan api jika terjadi kebakaran saat dalam proses memasak.

“Saya jadi tidak takut kalau kompor gas saya terbakar karena saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk memadamkannya,” ujar Ibu Rodiah warga Pulau Pramuka yang mengikuti simulasi pemadaman api, Jumat (29/03).

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar yang memgikuti sosialisasi pemadaman kebakaran tersebut menjelaskan bahwa ibu – ibu Pulau Pramuka yang hadir sangat antusias sekali. Mereka benar – benar mengikuti kegiatan dengan seksama bahkan banyak dari mereka yang meminta untuk melakukan sendiri praktik pemadaman api.


“Mereka jadi tidak takut sekarang kalau kompornya mengeluarkan api. Kata mereka tinggal mencari karung goni atau handuk basah lalu menutupi apinya hingga padam,” kata Bripka Syaihul menambahkan.

Menurut Bripka Syaihul Azhar, jika warga menemukan adanya kebakaran yang dilakukan pertama kali adalah tidak panik. Lihat seberapa besar api, jika bisa dipadamkan sendiri, berusahalah untuk dipadamkan.

Namun jika apinya sudah membesar maka segeralah hubungi pemadam kebakaran dan tidak lupa juga untuk menghubungi polisi setempat.







(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)