Kapolsek Hadiri Program Sikat Gigi Bersama Orang Tua Dan Anak Mulai Digalakan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.com - Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mulai menggalakan program sikat gigi bersama orang tua dan anak (Si Bona). Tujuannya, dalam rangka meningkatakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut.
Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edwin Nasli mengatakan, sasaran kegiatan tersebut ditujukan kepada pada peserta didik lingkungan sekolah, terutama di tingkat PAUD, TKA dan SD/MI.
"Ini merupakan salah satu program inovasi Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS). Karena selama ini banyak sekali anak dengan karies gigi," ujar Edwin, Jumat (22/09/2017).
Dikatakan Edwin, karies gigi adalah sebuah penyakit infeksi yang merusak struktur gigi menyebabkan gigi berlubang. Jika tidak ditangani, penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, penanggalan gigi, infeksi, berbagai kasus berbahaya, dan bahkan kematian. 

PLH Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu IPTU Isbiyanto, mengatakan Orang tua bisa mengawasi anaknya untuk dapat melakukan sikat gigi dengan benar. Sehingga, pendekatan keluarga sehat dimulai dari sikat gigi bersama dan sebagai upaya untuk mendukung gerakan masyarakat untuk hidup sehat.

"Target tahun 2018 angka kejadian karies gigi anak di Kepulauan Seribu Utara menurun," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)