Headlines News :
Home » , , » TNI, Polri, Dan Masyarakat Kompak Bangun Pertumbuhan Ekonomi Pulau Tidung

TNI, Polri, Dan Masyarakat Kompak Bangun Pertumbuhan Ekonomi Pulau Tidung

Written By Ryan on Tuesday, November 19, 2019 | Tuesday, November 19, 2019


polreskepulauanseribu.com - Budidaya Rumput Laut sudah menjadi bagian dari kehidupan warga Kampung Baru, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Tak jarang, para petani rumput laut mengalami gagal panen dikarenakan tercemarnya air laut oleh para pencari ikan hias yang menggunakan potasium untuk menangkap ikan. Selain itu, faktor alam yang tidak bersahabat juga menjadi faktor penyebab gagal panen petani rumput laut.

Lewat jajaran kedua ujung tombak NKRI yaitu TNI dan Polri yang bekerjsama langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Tidung berupaya untuk melestarikan budidaya rumput laut yang merupakan mata pencaharian yang menguntuingkan bagi masyarakat Pulau Tidung.

Pada kegiatan kunjungan serta peninjauan budibaya rumput laut di Kampung Baru, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (18/11/2019) yang turut dihadiri oleh Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Tri Handaka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Tidung berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan masyarakat Pulau Tidung utamanya yang memiliki profesi sebagai nelayan serta petani rumput laut agar senantiasa menjaga kelestarian dan ekosistem laut.

Brigadir Teguh mengungkapkan bahwa dengan terjaganya kelestarian dan ekositem laut, akan berdampak baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat Pulau Tidung yangt menajdikan laut sebagai ladang penghasil Rupiah.


Teguh menambahkan, upaya pelestarian laut dan ekosistem ini akan dapat terwujud dan berjalan sesuai harapan dengan soliditas dan komitmen kuat yang dibangun oleh TNI, Polri dan Masyarakat.

"Bhabin dan Babinsa Pulau Tidung menghadiri kegiatan kunjungan Pak Dandim sekaligus peninjauan budidaya rumput laut di Kampung Baru, Pulau Tidung. Selanjutnya kami membangun komitmen dan kerjsama dengan masyarakat untuk terus melestarikan laut," jelas Teguh.

"Berdasarkan keterangan para petani rumput laut, penen mereka sering gagal disebabkan oleh beberapa faktor yaitu tercemarnya laut dan cuaca yang buruk," tambahnya.

"Kita tidak bisa memprediksi cuaca, namun kita bisa meminimalisir terjadinya kerusakan ekosistem laut dengan bekerjasama menjaga kelestarian laut Kepulauan Seribu dalam hal ini Pulau Tidung," Uangkap Teguh.

"Bersama TNI, Polri, dan Masyarakat Pulau Tidung, kami akan wujudkan kelestarian laut yang kami yakini akan membawa dampak baik pada perkembangan ekonomi masyarakat Pulau Tidung," pungkas Bhabinkamtibmas Pulau Tidung.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved