Headlines News :
Home » , , » Lagi, Sesosok Mayat Ditemukan Di Pulau Untung Jawa

Lagi, Sesosok Mayat Ditemukan Di Pulau Untung Jawa

Written By Yudhistira on Saturday, November 30, 2019 | Saturday, November 30, 2019


polreskepulauanseribu.com - Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 10.15 Wib Sdr. Jaka warga Pulau Untung Jawa yang sedang mencari sterofom untuk membuat pelampung melihat sesosok mayat di sebelah Barat Pantai Pulau Untung Jawa. kemudian Ia melaporkan ke Polsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Bripka Muhaimin Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa yang sedang melaksanakan piket segera mendatangi TKP.

Setibanya di TKP Penemuan Mayat di sebelah Barat Pantai Pulau Untung Jawa RT 01/01 ,Bripka Muhaimin melihat mayat sudah dalam keadaan hancur di pinggir pantai dengan kondisi bagian tubuh yang tersisa hanya dari bagian pinggang sampai dengkul dan bagian kaki dan kepala sudah tidak ada. Setalah Bripka Muhaimin melakukan pengecekan TKP awal dengan mensterilkan lokasi ditemukannya mayat kemudian Ia menghubungi Tim Inavis Polres Kepulauan Seribu untuk di evakuasi.

“Ketika saya mencari sterofom di pinggir pantai untuk membuat pelampung , saya melihat potongan tubuh. Lalu saya l apor ke Pak Muhaimin.” ucap Jaka saksi pertama yang melihat.

Pada pukul 11.00 Wib Perwira Pengendali Polres Kepulauan Seribu yang sedang dinas IPDA Sudrajat yang menerima Laporan dari Bripka Muhaimin segera bertolak ke Pulau Untung Jawa untuk melakukan evakuasi. dengan menggunakan Kapal Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu NoPol VII-40-202 IPDA Sudrajat memimpin evakuasi mayat bersama Crew nya Bripka Albertus Bara , Bharatu Catur Hapsoro dan Anggota Inavis Polres Kepulauan Seribu Bripka Edy Heriyanto dan anggota Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Wahyu Nugroho.


Sekitar pukul 13.00 Wib Tim Evakuasi Polres Kepulauan Seribu tiba di Pulau Untung Jawa. Bripka Muhaimin dan Tim Inavis segera menuju TKP di Sebelah Barat Pantai Pulau Untung Jawa RT 01/01 Kepulauan Seribu Selatan.

Tim Inavis Bripka Edy Heriyanto dan Anggota Unit Reskrim Polsek Kss Briptu Wahyu Nugroho melakukan proses Identifikasi. Potongan tubuh mayat yang diduga berjenis kelamin laki laki masih menggunakan celana dalam dengan merk Pro DB X berwarna biru garis pilisnya merah. Tim Inavis memperkirakan mayat sudah kurang lebih 1 bulan berada di lautan.

Setelah proses Identifikasi selesai, kemudian potongan tubuh mayat dibawa ke Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu guna penyelidikan lebih lanjut.

Bripka Muhaimin menjelaskan “Setibanya di TKP mayat sudah tidak dalam keadaan utuh, kemudian saya mensterilkan lokasi dan menghubungi Inavis Polres untuk melakukan evakuasi.” Jelas Bripka Muhaimin.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menerangkan “Benar ada penemuan mayat di Pulau Untung Jawa. saya sudah arahkan anggota kami untuk melakukan Identifikasi. untuk selanjutnya potongan tubuh mayat tersebut dibawa ke Polres Kepulauan Seribu guna penyelidikan lebih lanjut yang nantinya akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk pengungkapan Identitas.” terang Kapolsek.


(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved