Kompak, Sinergitas 3 Pilar Gelar Bersih - Bersih Fasilitas Umum

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Belakangan santer diberitakan tentang Covid - 19 atau yang kita kenal dengan virus corona yang saat ini tengah memasuki wilyah Negara Kesatuan Indonesia. 

Pemerintah Indonesia menegaskan lewat Presiden dan Kemenkes untuk melawan dan mencegah penyebaran virus ini. Salah satu cara mencegah terjadinya penyebaran virus corona adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan maupun diri pribadi dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

Sejalan dengan hal itu, Polres Kepulauan Seribu lewat jajaran Bhabinkamtibmasnya dalam hal ini Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Ahmad Zulkifli berkolaborasi dengan jajaran TNI dalan hal ini Babinsa Pulau Lancang serta dinas kesehatan Kelurahan Pulau Lancang untuk membersihkan fasilitas umum Masjid As - Sa'dah dan Musholla Nurul Bahri Pulau Lancang, Senin (16/03/2020).


Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan bersih - bersih ini dilakukan tak hanya sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, tetapi diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap minggu tak hanya karena adanya fenomena ini. 

Selain itu, Bripka Zulkifli berharap juga dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi stimulus bagi warga Pulau Lancang senantiasa menjaga kebersihan lingkungsn demi terciptanya wilayah yang sehat tentunya berbanding lurus dengan kesehatan diri pribadi yang akan dirasakan oleh masyarakat Pulau Lancang.


"Fenomena Covid - 19 mengetuk hati kami untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan diri pribadi. Itulah yang menjadi latar belakang kami melaksanakan kegiatan bersih - bersih fasilitas sosial ini", jelas Ahmad Zulkifli.

"Kami harap kegiatan ini tidak hanya dilakukan karena ada fenomena seperti ini, tetapi rutin dilakukan minimal satu kali seminggu", ungkapnya.

"Kami pun berdoa semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi sebuah langkah pencegahan fenomena virus corona utamanya di wilayah Kepulauan Seribu", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)