Lawan Corona, Suhu Tubuh Pengunjung Pulau Tidung Diperiksa

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Merebaknya virus corona membuat masyarakat harus lebih waspada dalam beraktivitas. aktivitas Pariwisata Pulau Tidung pun sedikit mengalami perubahan dan harus melewati beberapa protokol. setiap pengunjung yang datang harus melewati pengecekan suhu tubuh.

Kapolsubektor Pulau Tidung Bripka Toni melakukan pengamanan kegiatan pengecekan suhu tubuh pengunjung yang dilakukan oleh Puskesmas Pulau Tidung pada Kamis (12/03/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sampai saat ini semakin banyak penyebarannya.

“Pengecekan suhu tubuh para turis dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. tanpa terkecuali setiap pengunjung yang datang harus melewati protokol ini.” ujar Bripka Toni.

“Saya sudah menghimbau kepada para pengunjung agar bersedia melaporkan diri ke Puskesmas apabila kondisi tubuhnya sedang sakit.”


Puskesmas Pulau Tidung yang dipimpin oleh Dr.Wilma melaksanakan kegiatan ini setiap hari pada saat pengunjung Pulau Tidung tiba di Dermaga Utama. Puskesmas Pulau Tidung siap membantu apabila terdapat pengunjung yang mengalami sakit seperti demam, batuk dan flu yang merupakan gejala awal virus corona.

“Setiap pengunjung yang datang harus kami lakukan pemeriksaan suhu tubuhnya dengan alat Thermal Scanner ini.” tutur Dr.Wilma.

“Apabila kedapatan pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat. Tim Dokter Puskesmas Pulau Tidung akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.”

Hal itu benarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menerangkan bahwa pengecekan suhu tubuh ini akan dilakukan setiap hari disaat para pengunjung tiba di Pulau Tidung. Kapolsek juga sudah mengarahkan anggota di lapangan agar menjaga kegiatan tersebut agar berjalan dengan konduisf.

“Saat ini virus corona sudah memasuki Indonesia dan sudah sekitar 27 orang dinyatakan positiv. mari kita bersama melawan virus tersebut dengan membiasakan hidup sehat agar daya tahan tubuh kita tetap stabil.” ucap Kapolsek.

“Saya juga berharap kepada para pengunjung Pulau Tidung agar menyadari dan mengerti situasi ini. pengecekan suhu tubuh merupakan salah satu protokol dalam pencegahan virus corona.”




(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)