Headlines News :
Home » » Cegah Pelajar Terpapar Paham Radikal, Binmas Polres Kepulauan Seribu Datangi Sekolah

Cegah Pelajar Terpapar Paham Radikal, Binmas Polres Kepulauan Seribu Datangi Sekolah

Written By Arif on Thursday, October 17, 2019 | Thursday, October 17, 2019


polreskepulauanseribu.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian dalam menciptakan generasi muda yang unggul. Salah satunya yang dilakukan Polres Kepulauan Seribu melalui Sat Binmas yang mendatangi sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

Adalah sekolah MTsN 26 pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang kali ini didatangi oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Rabu (16/10/19). Kedatangannya kali ini untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas terkait dengan kenakalan remaja dan antisipasi terpaparnya paham radikalisme maupun fenomena aksi unjuk rasa oleh pelajar.

Dalam sambutannya di depan para murid MTsN 26 pulau Tidung, anggota Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu  Brigadir Sandy menyampaikan kepada para murid untuk menggunakan prasarana medsos dengan bijak serta tidak terprovokasi konten-konten provokatif.


"Kami sampaikan kepada adik-adik di depan saya ini yang merupakan para generasi muda untuk  tanggap dan waspada mengenai penyebaran paham radikalisme, karena paham ini mudah masuk kepada kalian, contohnya melalui medsos, saya meyakini kalau yang ada didepan saya ini sudah mempunyai akun medsos. Untuk itu kami mengajak untuk lebih bijak dalam bermedsos, karena di medsos ini banyak tersebar konten radikal" ujar Anggota Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Sandy didepan para pelajar.

"Menyikapi Fenomena perkembangan situasi saat ini, dimana anak sekolah melibatkan diri pada aksi demo di beberapa daerah. Maka kami sampaikan kepada pelajar yang ada di Kepulauan Seribu ini untuk tidak terlibat dalam dalam aksi unjuk rasa, selain bisa membahayakan keselamatan diri, kegiatan unujuk rasa bukan merupakan suatu kewajiban para pelajar. para pelajar turun ke jalan untuk melakukan aksi demo dibeberapa daerah. Karena aksi unjuk rasa sangat rawan disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dimana kita diprovokasi untuk mengarah keajakan tidak baik atau ujaran kebencian yang bisa merugikan diri sendiri" Tambahnya.

Di tempat terpisah, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Iptu Zuhri. SH menyampaikan bahwa para pelajar memang rentan dan mudah disusupi oleh paham radikalisme, kenakalan remaja maupun ajakan-ajakan untuk melakukan unjuk rasa yang memang mereka belum tau tujuannya.

"Sesuai dengan arahan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan. SH., S.I.Kom bahwa para generasi-generasi penerus bangsa khususnya di pulau seribu ini harus kita jaga agar tidak mudah dipengaruhi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mendukung hal tersebut, kami Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu terus melakukan upaya pencegahan dengan salah satunya ya mendatangi ke sekolah-sekolah" Pungkas Iptu Zuhri. SH.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)
Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved