Laksanakan Safari Kamtibmas Keagamaan, Sat Binmas Sampaikan Himbauan Radikalisme Dan Intoleransi

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Atensi Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan,S.H,. S.I.Kom kepada Sat Binmas untuk giat Safari Kamtibmas Keagamaan serta tingkatkan Sambang terhadap seluruh Komponen Masyarakat di masing masing Wilayah Binaan.

Dalam rangka menindaklanjuti atensi tersebut, Brigadir Sandi Selaku Personel Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Safari Kamtibmas Keagamaan dengan menyampaikan himbauan bahaya paham radikalisme dan anti pancasila jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden usai melaksanakan shalat di Masjid Nurul Hijrah Pulau Tidung, Kamis  (17/10/2019) malam


Dalam kesempatan berdialog dengan Tokoh Agama Pulau Tidung, Sandi berdialog Seputar Kamtibmas sekaligus menyampaikan beberapa Pesan Kamtibmas.

Menghimbau kepada warga Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019, agar tidak mudah terprovokasi aksi unjuk rasa berujung anarkhis maupun informasi Hoax agar selalu menjalin Komunikasi aktif dengan 3 Pilar guna Klarifikasi setiap pemberitaan yang sekiranya dapat menimbulkan keresahan bahkan perpecahan di lingkungan.


Selain itu, Brigdir Sandi mengajak tokoh agama berperan sebagai Pendingin Situasi (Cooling System) apabila terjadi perselisihan di tengah Masyarakat di sebabkan Hoax atau Provokasi pihak yang tidak dapat bertanggung Jawab.

Agar para tokoh agama dalam menyampaikan Ceramah tidak menyebarkan ujaran kebencian dan tetap Waspada penyebaran Faham radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pada akhir kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan mengajak tokoh untuk bersinergi dengan Kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.


(humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)