Peningkatan Kemampuan Anggota, Polres Kep Seribu Gelar Latihan Beladiri Polri Siap Mengamankan Pemilu 2019

Polres Kepulauan Seribu
0
Polreskepulauanseribu.com - Beladiri Polri merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki bagi tiap-tiap personil Polri dalam pertahanan diri atau orang lain, dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Sumini mengatakan "Latihan Beladiri ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan seminggu sekali usai apel pagi di halaman mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu yang mana akan diujikan mengenai teknik-teknik Beladiri yang sebelumnya sudah diberikan oleh para instruktur. Nantinya anggota yang melaksanakan beladiri ini mendapat penilaian akan kemahiran teknik beladiri Polri" Ujar Sumini.


Diikuti para anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu Perwira dan Bintara mendapat materi-materi tentang teknik beladiri Polri. Yang mana di instruksikan langsung oleh KBO Sat Sabhara IPDA Johanis Matulessy.

Johanis mengatakan, "Selama pelatihan para anggota diberikan materi sebanyak 3 teknik, yakni teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri melawan dengan menggunakan alat, dengan total keseluruhan sebanyak 14 gerakan. Dengan adanya kegiatan ini, kedepan diharapkan para personil Polri akan lebih menguasai teknik-teknik beladiri Polri sebagai bekal untuk bertugas di lapangan demi menjaga diri dari tindak kriminalitas" Jelas Johanis

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)