Cuaca Ekstrim, Polres Kepulauan Seribu Bersama Instansi Terkait Berikan Himbauan Keselamatan Pelayaran

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Emanuel Kusno P. berikut 5 anggotanya melakukan kegiatan himbauan keselamatan pelayaran kepada para nahkoda kapal di wilayah Kepulauan Seribu, Minggu (07-01-2018).

Kegiatan ini dilakukan mengingat situasi cuaca yang sering ekstrim belakangan ini, terutama pada sore hari. "Untuk mengatisipasi kecelakaan di laut kami Jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rela bekerja keras siang dan malam menghimbau kepada para nahkoda kapal penumpang tradisional ataupun kapal pencari ikan tradisional yang sering berlayar di Kepulauan Seribu." Ujar Iptu Kusno.

Demi mencegah peristiwa seperti tahun yang lalu-lalu, untuk menghindari korban jiwa ataupun kerugian material Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan, KSOP dan Dephub yang ada di pelabuhan dan dermaga-dermaga Kepulauan Seribu untuk memberikan himbauan tentang keselamatan pelayaran.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si saat dihubungi redaksi reporter Humas mengatakan "Selama musim angin barat belum berakhir, saya perintahkan jajaran Polres Kepulauan Seribu  khususnya Sat Polair untuk memberikan himbauan keselamatan pelayaran terhadap para kapten kapal maupun ABK kapal pada saat melaksanakan patroli perairan. Selain itu juga di dermaga-dermaga penyeberangan yang berada dipulau seribu juga kita jadikan tempat untuk memberikan himbauan pelayaran khususnya untuk masyarakat agar memakai life jacket pada saat berlayar. Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan dini terjadinya laka laut" ujar Kapolres.

(Humas Res Kep Seribu).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)