Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sampaikan Amanat Kapolda Metro Jaya

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Sebagai langkah atau tindakan dalam mendekatkan diri kepada para pelajar sekolah, Polres Kepulauan Seribu melalui Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polek Kepulauan Seribu Selatan menjadi pembina upacara di MA PKU (Madrasah Aliyah Pengembangan Kesejahteraan Ummah) pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Sebagai pembina upacara, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Briptu Teguh membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis, M. Si yang memang dikhususkan untuk para pelajar SMA. Briptu Teguh menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya diantaranya melalui strategi Polmas yang telah dibuat oleh pimpinan Polri sebagai langkah untuk mencegah gangguan kamtibmas termasuk dengan partisipasi masyarakat sekolah.


"Jadi amanat Kapolda Metro Jaya yang saya bacakan ini merupakan ajakan maupun sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam hal ini adalah masyarakat sekolah untuk membentuk Polmas. Yang dimaksud dengan masyarakat sekolah adalah mulai dari Kepala Sekolah, Staf, Siswa-siswi, Satpam, Petugas parkir, Petugas kebersihan dan para pedagang kantin sekolah, termasuk tukang ojek dan para pedagang yang ada disekitar sekolah. Jika strategi Polmas ini diterapkan disetiap sekolah, maka sekecilapapun yang menjadi gangguan kamtibmas akan di atasi secara bersama-sama antara Polri dan masyarakat sekolah" ujar Briptu Teguh saat membacakan amanat Kapolda Metro Jaya.

Di tempat terpisah, Kapolres kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI menjelaskan "Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelajar Sekolah, maka pimpian Polda Metro jaya secara khusus membuat amanat yang akan disampaikan kepada seluruh pelajar diwilayah hukum Polda Metro Jaya. Kami yang ada di Polres langsung melakukannya dengan memerintahkan para personil Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan amanat ini kepada para pelajar sekolah diwilayah kepulauan seribu. Saya juga sampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan terkait dengan narkoba kepada para pelajar sekolah" jelas Kapolres.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)