Waspada Angin Kencang Dan Gelombang Tinggi, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Himbau Untuk Berhati-hati

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan himbauan kepada masyarakat nelayan pulau Lancang yang akan melaut agar waspada dan berhati-hati terhadap gelombang tinggi serta angin kencang yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kepulauan Seribu.

"Angin maupun tinggi gelombang yang berada di atas normal patut kita waspadai karena sangan berbahaya bagi nelayan tradisional yang sedang melaut untuk mencari ikan" ujar Bhabikamtibmas pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bripka Zulkifli saat memberikan himbauan keselamatan pelayaran kepada nelayan pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Menurutnya, ketinggian gelombang bisa dikatakan normal apabila berada di antara 0,5 meter hingga dua meter, Namun, bila sudah berada di atas dua meter, sudah cukup berbahaya untuk nelayan tradisional yang rata-rata menggunakan kapal penangkap ikan kecil.

"Tinggi gelombang tiga meter bisa menghempaskan perahu nelayan yang biasanya berbadan kecil. Harus diwaspadai karena akan sangat berbahaya. Tidak menutup kemungkinan saat keluar dari pelabuhan, cuaca baik. Angin bertiup normal. Tapi akan menjadi berbahaya ketika sementara berlayar cuaca tiba-tiba hujan lebat yang disertai dengan angin kencang. Paling baik adalah mencari tempat perlindungan dan tidak meneruskan perjalanan" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)