Sudinhub Kepulauan Seribu Diminta Sediakan Kapal Sembako

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for kapal pengangkut sembako
Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu diminta menyediakan kapal pengangkut sembako kebutuhan warga. Sehingga, harga pangan bisa sama dengan yang dijual di daratan Jakarta.
Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, kapal sembako milik Sudin Perhubungan tersebut nantinya bisa membawa kebutuhan sembako warga di 11 Pulau Pemukiman.
“Selama ini, masyarakat menggunakan jasa angkutan kapal ojek untuk membawa barang sembako dari pelabuhan Kali Adem, Penjaringan Jakarta Utara maupun dari pelabuhan Rawasaban, Tangerang,” ujar Ismer, Selasa (06/06/2017).
Sementara itu, Kepala Sudinhub Kepulauan Seribu, Robert Edward mengatakan, transportasi merupakan urat nadi bagi masyarakat Kepulauan Seribu. Maka perlu, adanya induk pelabuhan sebagai gerbang masuk untuk penumpang dan barang.
"Dinas Perhubungan sudah koordinasi dengan BUMD dan akan dibentuk lembaga yang menangani trasnportasi Kepulauan Seribu. Mudah-mudahan tahun ini bisa realisasi," tandasnya.
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria Berharap dengan adanya angkutan Sembako mampu mendongkrak kegiatan masyarakat dan mampu menstabilkan harga sembilan bahan pokok.
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)