Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Pantau Giat Pembangunan Breakwater Di Pulau Sebira

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan monitoring pelaksanaan kegiatan konstruksi pembangunan Breakwater atau pemecah gelombang di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (17/12).

Pemecah gelombang atau dikenal sebagai juga sebagai Pemecah ombak atau bahasa Inggris breakwater adalah prasanana yang dibangun untuk memecahkan ombak / gelombang, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.

“Dengan adanya breakwater nanti , lapisan pantai Pulau Sebira tidak akan mudah terkikis, dan juga memudahkan untuk kapal bersandar di dermaga atau pinggir pantai.” Ucap Brigadir Irfan Sofyan dalam giatnya.


Pulau Sebira merupakan pulau terjauh yang dimiliki oleh wilayah Kepulauan Seribu. Letaknya berada di tengah laut pedalaman, sehingga wilayahnya sering terkena dampak ombak besar.

Jika sedang terjadi cuaca buruk yang disertai angin kencang dan ombak, kapal akan sulit sekali untuk bersandar. Dengan adanya sistem breakwater ini diharapkan nanti bisa membantu kapal untuk berlabuh di dermaga yang khusus disediakan nanti.














(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)