Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara Evakuasi Korban Laka Laut

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Ipda M. Dekki SH mengevakuasi korban selamat kecelakaan laut Kapal Alam Samudra 88 yang terjadi di sekitar perairan Pulau Sebaru, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (06/12).


Kejadian berawal ketika Kapal Alam Samudra 88 sedang berlindung dari hantaman angin kencang dan ombak tinggi di perairan Pulau Sebaru. Namun naas kapal karam dan akhirnya tenggelam. Semua awak kapal dan juga kapten kapal berenang menuju Pulau Sebaru.


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kapal tersebut namun kerugian material mencapai ratusan juta.

“Kapten dan awak kapalnya telah kami evakuasi ke Kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk selanjutnya kita data dan kita beri pertolongan medis dan juga makan. Kita cek kondisi kesehatan mereka di Puskesmas terdekat dan dokter menyatakan mereka baik – baik saja hanya mengalami dehidrasi dan sedikit keracunan solar yang tertelan saat mereka berada dilaut. Namun dengan diberikan obat – obatan dan juga susu putih, kondisi mereka akan lebih baik.” Jelas Ipda M. Dekki SH memberikan keterangan perihal kondisi awak kapal.


Fenomena alam angin barat yang setiap tahun terjadi mengakibatkan angin berhembus lebih kuat dari biasanya dan dapat mengakibatkan ombak tinggi mencapai 2 meter lebih hal ini menyebabkan banyak Kapal nelayan cumi yang berlindung disekitar Perairan Pulau Sebaru Kelurahan Pulau harapan Kecamatan Pulau Seribu Utara.












(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)