Sikapi Perkembangan Teknologi, Bhabinkamtibmas Ajak Para Orang Tua Monitoring Pemakaian Gadget Pada Anak

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Zulkifli melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus melakukan sambang terhadap warga binaannya, Minggu, (10/12/2017). Kegiatan ini merupakan hal wajib dan rutin dilakukan oleh seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu.

Zulkifli mengatakan, "Saat ini perkembangan teknologi di seluruh dunia berkembang dengan sangat pesat. Terlebih lagi di Indonesia, teknologi sudah menjamur dan melanda seluruh kategori umur. Maka dari itu, sangat dibutuhkan peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya saat mengoperasikan media teknologi seperti smartphone ataupun gadget." Ujar Zulkifli saat menyambangi Sdr Saidin dan Sdr Alwan di lingkungan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.


"Dihimbau untuk para orang tua agar memonitor terus kegiatan anak yang menyangkut dengan teknologi. Hal ini dilakukan agar anak tidak terpengaruh oleh dampak negatif dari perkembangan teknologi. Sudah banyak kasus terkait menurunnya nilai mata pelajaran anak di sekolah dikarenakan sang anak kecanduan bermain video game yang ada pada smartphone atau gadget yang ia miliki. Hal ini dapat dicegah dengan melakukan pembatasan penggunaan smartphone atau gadget pada anak." Tandas Zulkifli. 

Perkembangan teknologi di dalamnya memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positifnya pertukaran informasi dapat dilakukan dengan cepat dan tidak ada batasan. Perkembangan teknologi juga memberikan dampak negatif, salah satu contoh dapat menimbulkan rasa malas saat pengguna teknologi tersebut mengalami kecanduan dengan apa yang disajikan oleh teknologi tersebut.

"Saya berharap para orang tua dapat menyikapi perkembangan teknologi ini dengan baik. Jika tidak, bukan tidak mungkin anak-anak dapat menjadi korban oleh dampak negatif dari perkembangan teknologi tersebut." Tutupnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)