Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Gelar FGD Tentang Kenakalan Remaja Dan Penyakit Masyarakat Di Pulau Tidung

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Maraknya penyakit masyarakat (pekat) saat ini sudah mulai menjangkit seluruh kalangan, baik remaja maupun orang tua. Oleh karena itu dalam rangka mengantisipasi perkembangan kenakalan remaja dan penyakit masyarakat ini, diperlukan suatu tindakan mapun sosialisasi yang terkait dengan penanganan penyakit masyarakat agar tidak berkembang.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu, melalui Kanit Binkamsa Sat Binmas Ipda Tunari yang melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama warga pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan dengan tema kenakalan remaja dan penyakit masyarakat di aula Masjid Nurul Hijrah pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Rw 03 dan para tokoh masyarakat serta 55 orang warga pulau Tidung. 


"Saya himbau terhadap warga pulau Tidung untuk bersinergi dengan petugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di pulau Tidung ini agar terbebas dari penyakit masyarakat seperti Miras, Judi dan yang berhubungan dengan tindak asusila. Di pulau Tidung ini atau lebih tepatnya di Tidung bagian Barat yang letaknya jauh dari pemukiman menurut informasi yang saya dapat sering dimanfaatkan untuk hal - hal yang menyalahi aturan, oleh karena itu mari bersama - sama untuk lebih memantau wilayah kita agar terhindar dari perbuatan maksiat" ujar Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Ipda Tunari.

Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI mengatakan "Pertama saya apresiasi dengan apa yang telah dilakukan Sat Binmas terhadap masyarakat terkait dengan pemeliharaan kamtibmas dan menjaga silaturahmi dengan warga masyarakat. Untuk mewujudkan Kepulauan Seribu bebas dari segala bentuk penyakit masyarakat, Polres Kepulauan Seribu dengan segala upaya preemtif selalu memberikan himbauan - himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu kenyamanan warga lain. Penyakit masyarakat dapat menimbulkan keresahan bagi warga sekitar, sehingga dibutuhkan segala upaya dan peran serta para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk menanggulangi segala bentuk penyakit masyarakat agar tidak berkembang" kata Kapolres.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)