Bhabinkamtibmas Pulau Pari Dampingi BPOM DKI Razia Makanan Kadaluarsa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for razia makanan pulau pari

Polreskepulauanseribu.com - Menjelang memasuki bulan puasa tahun 2017, aparat gabungan dari Polri, BPOM, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan razia terhadap para pedagang Sembako yang menjual makanan kadaluarsa, Sabtu (27/05) pagi.

Petugas gabungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta pihak Kelurahan Pari, Kepulauan Seribu melakukan razia makanan dan minuman yang dijual oleh warga Pulau Lancang.

"Entah disengaja atau tidak, menurut pedagang warung mereka berbelanja makanan dan minuman tersebut di Tangerang tanpa memperhatikan masa kadaluarsanya," ujar Surahman, Lurah Pulau Pari, Sabtu (27/05).Operasi tersebut dilakukan terhadap 30 warung yang ada di Kelurahan Pulau Pari. Dan dari tujuh warung ditemukan makanan dan minuman kadaluarsa tersebut.

Menurut Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Khohim Chovivi makanan kadaluarsa langsung dimusnahkan petugas gabungan tersebut dengan cara membuang isi makanan dan minuman tersebut ke laut. Sementara untuk jenis makanan ringan dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Usai sidak, BPOM DKI juga melakukan uji laboratorium terhadap ikan asin dan ikan teri kering. Hasilnya tidak ditemukan adanya bahan yang mengandung formalin," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)