Kapolsubsektor Pulau Panggang Melaksanakan Giat Sholat Tarawih Berjamaah

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bripka Syaihul Azhar melaksanakan giat sholat tarawih berjamaah di masjid Anni’mah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (29/05).

Sholat tarawih adalah salat sunnat yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Waktu pelaksanaan salat sunnat ini adalah selepas isya', biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid.

“Selama bulan ramadhan ini, warga Pulau Panggang, berbondong – bondong pergi ke masjid untuk melaksanakan giat sholat tarawih. Yang datang banyak sekali hingga memenuhi ruang masjid.” Kata Bripka Syaihul Azhar setelah pelaksanaan sholat tarawih.

Selesai sholat tarawih, Bripka Syaihul Azhar bersama dengan remaja masjid melaksanakan giat tadarusan.

“Di bulan ramadhan yang suci ini, umat Islam mencari pahala sebanyak – banyaknya dengan beribadah kepada Allah SWT. Salah satunya yaitu dengan membaca Al – Quran selesai melaksanakan sholat wajib lima waktu.” Ucap Bripka Syaihul Azhar.

Dalam bulan Ramadhan, setiap pahala amalan akan dikalikan berlipat – lipat. Sesuai dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151).





(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)