Memasuki Bulan Puasa, Polsek Kepulauan Seribu Utara Beserta Instansi Terkait Razia Makanan Kadaluarsa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Petugas gabungan Sebanyak 17 orang personil dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pol PP dan Staf Kecamatan serta Staf Puskesmas Kepulauan Seribu Utara menggelar razia mendatangi sejumlah pedagang jajanan sekolah dan warung kelontong Sabtu, (27/05) di wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. 

Selain memeriksa masa kedaluwarsa makanan siap jual, petugas juga memeriksa izin pererdaran makanan yang berada pada tiap kemasan. Puluhan jenis makanan kedaluwarsa yang berasal dari jenis produk susu dan makanan ringan disita, bertepatan sudah masuk bulan Puasa


Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yudha Satria, S.ST mengakui bahwa razia kali ini untuk mengantisipasi kemungkinan beredarnya bahan makan yang tidak sesuai dengan ketentuan maupun undang-undang yang berlaku.

Menurut Edwin Nasli, Kapuskes Kepulauan Seribu Utara, tim telah memeriksa semua warung kelontong dan agen sembako di wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan serta menyita beberapa produk makanan dan minuman yang masa kadaluarsanya telah habis. “Untuk makanan yang diduga mengandung zat berbahaya telah kami ambil samplenya untuk di uji Laboratorium.” ujar Edwin Nasli.

Hingga kini, petugas gabungan belum mengumumkan jumlah dan jenis barang yang disita sebab razia terbagi menjadi empat tim yang bergerak bersama-sama di dua wilayah.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)