Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pantau Giat Cipkon Hari Minggu Di Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, telah siaga di dermaga Pulau Harapan untuk melaksanakan operasi Cipta Kondisi atau biasa disingkat dengan Cipkon, Minggu (21/05).

Jika hari – hari sebelumnya cipkon dilaksanakan saat kapal ojek datang, namun untuk hari Minggu, cipkon digelar untuk kedatangan dan keberangkatan kapal.

“Khusus hari Minggu, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan pengamanan keberangkatan kapal dan kedatangan kapal. Tapi kita fokuskan kepada keberangkatan kapal, karena pada hari Minggu wisatawan yang berkunjung akan kembali ke Jakarta.” Jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fredy Yudha Satria S.ST dalam pelaksanaan cipkon di dermaga Pulau Harapan.

Menurutnya, cipkon yang digelar setiap hari Minggu merupakan bentuk pelayanan Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada wisatawan. Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara memastikan wisatawan kembali ke Jakarta dengan selamat.

Yang difokuskan dalam pelaksanaan cipkon di hari Minggu adalah dengan memerhatikan aspek keselamatan dalam pelayaran. Anggota memastikan bahwa kapal tidak membawa penumpang hingga melebihi kapasitas penumpang yang dapat ditampung. Anggota juga memastikan bahwa kapasitas life jacket harus memadai atau berjumlah melebihi kapasitas muatan penumpang.





(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)