Kapolsubsektor Dampingi Sudin KPKP Periksa Sampel Makanan Di Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Sudin KPKP Lakukan Pengawasan Keamanan Pangan
Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu melakukan pengawasan pangan di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka hari ini.
"30 sampel pangan produk pertanian, perikanan dan peternakan kita ambil dari dua pulau tersebut untuk diuji laboratorium," ujar Sutrisno, Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Sabtu (27/5).
Ia menuturkan, pengawasan pangan ini telah dilakukan sejak dua hari lalu dengan mengambil sampel pangan yang dijual warga di warung-warung di kedua pulau tersebut. Adapun sampel pangan yang diperiksa di antaranya, tomat, cabai merah, kol, jeruk, anggur, ikan asin, ikan kembung, beras dan daging ayam.
Kapolsubsektor Pulau Pangang Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar mengatakan, secara umum pangan di wilayah Kepulauan Seribu cenderung terbebas dari bahan berbahaya. Namun, belakangan pernah ditemukan makanan tahu berformalin di Pulau Untung Jawa.
"Tahun lalu kita pernah temukan tahu berfomalin di Pulau Untung Jawa di beli dari daratan atau luar pulau ," ujar Syaihul
Ia mengatakan, selain pengawasan, pihaknya juga memberikan pembinaan agar masyarakat mengetahui bahan pangan yang aman untuk dikonsumsi. Karena, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pangan yang baik dan benar untuk di konsumsi.
"Senin (29/05) nanti sudah bisa diketahui apakah sampel yang diperiksa mengandung pestisida, formalin, boraks dan Rhodamine," pungkasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)